Daftar Plugin-Plugin Berkelas WordPress

Dalam mengoperasikan blog berplatform WordPress self-hosted sebagaimana yang sudah admin lakukan selama ini, admin tidak pernah lepas tentang yang namanya pengoptimasian SEO. Dalam mengerjakan optimasi ini pastinya admin memakai bantuan sejumlah plugin SEO WordPress berkelas. Admin banyak memakai All in One SEO Pack di bermacam-macam blog admin, tapi tidak jarang juga melakukan variasi tuk menambah pengalaman dan mengenal perbedaan umum tentang sejumlah plugin SEO yang amat banyak di direktori WordPress plugin.

Dan berikut ini bakal admin kemukakan sebagian plugin SEO WordPress berkelas yang sudah admin pakai. Ada plugin yang dipergunakan sebagai plugin SEO inti, ada juga yang jadi pelengkap semacam untuk menyokong percepatan loading blog.

Plugin SEO WordPress Terbaik Kategori Suite

Plugin SEO didalam kategori ini merupakan plugin utama, yang mempunyai banyak sekali settingan. Umumnya plugin SEO WordPress berkelas dalam kategori ini menjanjikan kemampuan sebagaimana setting rewrite page title, pengaturan verifikasi webmaster tools, deskripsi meta dan keywords, koneksi sosmed dan seterusnya. Plugin-plugin SEO WordPress berkelas di dalam kategori ini pasti bentrok bila dipakai secara sekaligus, jadi lebih baik mencoba salah satu saja, bila nyaman dalam penggunaan dan peningkatan SEO webnya dirasakan signifikan teruskan penggunaannya.

All in One SEO Pack

Meski sudah tahu plugin WordPress All in One SEO Pack ialah salah satu plugin SEO WordPress berkelas semenjak usia lama dengan user base yang dapat disandingkan pada Yoast SEO, admin sering menggunakan plugin SEO ini untuk keperluan bisnis dan iseng-iseng. Jadi jangan ragukan lagi dengan manfaatnya.

PLugin SEO WordPress All in One SEO Pack pun punya versi pro, yang terdapat lebih banyak kelebihan dari versi gratisannya. All in One SEO Pack tak lain dan tak bukan ialah merupakan plugin pertama yang mempunyai versi pro ini. Didalam setting plugin versi pro-nya, tidak hanya ada setting rewrite document title, setting meta description, keywords tuk halaman utama, form menambahkan google analytic UA ID And profil Google+, ada pun settingan lain yang dikatakan seperti Feature Manager.

Didalam Feature Manager kita dapat menentukan tuk menghidupkan sejumlah module semacam XML Sitemaps, Social Meta tuk memakai open graph, Robots.txt serta .htaccess editor, eskport juga import setting, video sitemaps serta bad bot blocker.

Greg’s High Performance SEO

Greg’s High Performance SEO adalah plugin yang cukup jarang digunakan yang sempat admin coba, admin pun hanya ingat sekilas tentang pemakaiannya, tapi kalau mengenai performa SEO nya memang plugin ini cukup tidak banyak memakai resource server. Cuma saja halaman muka dashboardnya terlihat kurang dipoles, begitu banyak opsi dan penjelasannya dan didalam satu halaman, hingga membuat user sedikit malas untuk perhatikan semuanya itu. Sekarang ini plugin ini cuma terinstall kira-kira di 20.000 web.

Plugin SEO WordPress Terbaik kategori Pelengkap

Disamping plugin SEO yang mempunyai berbagai peranan dalam beraneka aspek SEO sebagaimana yang telah admin sampaikan didalam form pertama di atas, tersedia pula plugin-plugin yang cuma terfokus terhadap beberapa hal spesifik saja. Semacam setting fokus keywords, minify dan caching atau mempercepat keywords, ataupun XML sitemaps semata.

SEO Content Helper

SEO Content Helper mempunyai fungsi tuk memilih fokus keywords sebuah artikel dan terus memantau kualitas artikel dengan cek keberadaan fokus keywords itu didalam artikel yang tengah ditulis. Hampir serupa dengan yang terdapat di Yoast SEO juga SEOPressor. Yang unik ialah kita bisa memeriksa 2 fokus keywords sekaligus didalam sebuah artikel yang tengah dikerjakan.

Autoptimize (Kecepatan)

Autoptimize berfungsi tuk meminify script yang terlihat pada pembaca blog dan website. Dengan me-minify script itu, barisan kode yang terdapat didalam halaman website akan makin sedikit dan pasti semakin cepat dimuat oleh browser. Kecepatan loading suatu website pun sangat vital sebagai penentu posisi suatu website oleh Google. Hingga memastikan hosting yang digunakan handal (seperti JBSGroup) dan membuat loading halaman menggunakan Autoptimize ini pun penting.

Tidak sedikit juga plugin tuk kategori caching ini sebetulnya. Autoptimize sekedar satu dari banyak sekali plugin yang amat unik fungsinya. Dari sisi pemakaian, plugin lainnya semacam W3 Total Cache juga WP Super Cache punya Automattic jauh kian populer.

XML Sitemaps Generator

Satu diantara tool yang jadi rujukan robot search engine didalam mengindeks laman-laman website kita ialah file sitemaps.xml. Dari sejumlah plugin SEO WordPress berkelas kategori suite tadinya sebagian telah ada XML Sitemaps generatornya, tapi jika di akhirnya kalian nyaman menggunakan suite yang tak memiliki fitur ini kamu harus menginstall plugin XML Sitemaps generator alternative. Satu-satunya plugin yang sangat populer didalam bidang ini ialah Google XML Sitemaps. Admin pribadi amat jarang memakai plugin tuk ini, jadi pemilahan di atas pun cuma berdasar jumlah pengguna dari plugin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.