Kesenangan di Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut boleh jadi alternatif obyek wisata ditahun 2016 untuk kalian yang pingin menghabiskan liburan bersama-sama keluarga. Kota Garut tentu tersohor dengan pemandangan alamnya yang fantastis dengan gunung yang membentang dan sejumlah pantai yang cantik dan cocok tuk berlibur.

Satu dari banyak yang kerap dijadikan obyek wisata favorit di Garut ialah Pantai Santolo yang berada di Pamengpeuk, selatan Garut. Jarak dari kota Garut ke Pantai Sasolo sejauh 80 km dengan jalan darat kira-kira hampir 4 jam. Lumayan jauh memang, namun didalam perjalanan kalian akan disajikan pemandangan indah gunung yang berbelok-belok yang bakal memanjakan mata kalian.

Sesampai di Pantai Santolo, kalian akan disambut pada pasir putih yang lumayan menarik membentang dari timur ke barat. Disinilah lokasi para penangkap ikan tradisional berlabuh. Bahari itu masih asri juga terbilang tengah lengang sebab belum banyak didatangi wisatawan. Barangkali karena jaraknya yang jauh dan jalan yang berbelok-belok hingga membuat para wisatawan tidak mau berwisata ke pantai tersebut. Tapi kenyataannya, Pantai Santolo mengandung pemandangan yang amat memukau.

Di wilayah Santolo ada tempat peluncuran roket yang dijadikan sebagai kepunyaan Lapan atau Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Disamping itu, kalian pun bisa menemukan tempat lelang ikan dan deretan tempat makan di sekeliling pantai yang menyuguhkan menu khas laut. Tidak hanya pemandangan pantai saja yang dapat kamu nikmati di Pantai itu, namun terdapat suatu spot yang lumayan populer yang ada disini yakni Muara Cilauteureun.

Karakteristik muara ini ialah gerakan air lautnya tak menuju laut, tetapi balik lagi ke muara. Atau dengan cerita lainnya air lautnya mengalir menuju daratan.

Katanya, peristiwa unik semacam ini semata-mata hanya terjadi di satu tempat di seluruh negeri, yakni Pantai Santolo Garut juga Perancis. Di puncak Muara Cilateureun ada jembatan yang dapat dipergunakan pengunjung tuk jalan-jalan dan merasakan hawa segar muara ini. Jika kalian jalan ke arah selatan, kalian bisa lihat Pulau Santolo dari jauh. Tuk menuju pulau itu, kapal nelayan jadi salah satu transportasi yang dapat diandalkan tuk menyeberang.

Di Pulau Santolo kalian akan menemukan pemandangan yang sekilas berbeda dari kondisi pantai. Walaupun mengandung pasir putih serta air laut jernih, di pulau tersebut ada banyak sekali bebatuan karang yang banyak seklai dan memiliki bentuk raksasa. Bagi kalian yang mempunyai jiwa petualang, pulau tersebut amat cocok dijadikan menjadi tempat kemah.

Zaman sekarang sudah canggih sekali jadi kalian pasti bisa mencari penunjuk arah di internet dengan aplikasi Google Maps ataupun Waze. Harga tiket masuk ke Pantai Sasolo Garut ini lumayan murah dari Rp 5.000 untuk semua usia, tapi sewaktu-waktu bisa beruba harga ini. Jadi usahakan selalu update dengan pemberitahuan di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.