Melihat Keanekaragaman Satwa di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen merupakan taman safari nomor dua di Indonesia habis Taman Safari Bogor, ngetop dengan julukan Taman Safari Indonesia 2. Zona konservasi fauna ini berada di Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan. Kawasan taman ada di ketinggian mencapai 800 mdpl, tepat terletak di lereng Gunung Arjuna. Didirikan diatas lahan yang luasnya 340 ha, Taman Safari Prigen adalah kawasan suaka margasatwa yang sanggup mendatangkan pengalaman pariwisata keluarga yang khusus bagi Kalian dan buah hati.

Taman Safari Prigen pun adalah satu diantara tempat konservasi proaktif pada menyelamatkan kehidupan langka di Indonesia supaya tak punah. Seperti dengan yang terdapat di Bogor, cagar alam itu juga tergolong yang cukup berhasil di wilayah Asia.

Tidak hanya jadi tempat konservasi satwa-satwa langka, taman itu mengkombinasikan konsep liburan dan pembelajaran yang teristimewa. Khususnya bagi anak-anak, mereka bisa lebih kenal tentang kehidupan binatang di habitat aslinya. Disamping itu, ada beragam macam atraksi menarik yang ditujukan memberikan education bagi wisatawan mengenai dunia satwa.

Di Taman Safari Prigen, kawasan taman terbagi menjadi 3 zona, yakni zona gelegar satwa, zona rekreasi, serta zona Baby Zoo. Tiap zona mempunyai fokus yang tidak sama.

Zona Kehidupan Satwa

Didalam zona kehidupan satwa, Kamu bisa melihat bermacam-macam satwa dari pelosok dunia. Zona ini dibagi jadi empat kawasan, yakni Asia, Afrika, Amerika, dan Eropa. Tiap-tiap kawasan berpenghuni binatang dengan habitat alam yang berbeda serasi dengan asalnya.

Di zona ini, pengunjung biasanya akan dibawa menikmati petualangan melihat kehidupan binatang sebelum berkunjung ke wahan-wahana yang lain. Jika Kamu bawa mobil pribadi, kamu bahkan bisa menggunakannya tuk menikmati zona ini. Disamping itu, kamu pun bisa naik bus safari yang sudah disediakan pengelola taman. Jelas saja, fasilitas ini tersedia secara gratis.

Zona Baby Zoo

Didalam zona Baby Zoo yang ada di Taman Safari Prigen, kamu bisa menikmati fasilitas edukasi tentang hewan-hewan yang berada di sana. Ada kira-kira 14 exhibit satwa-satwa di zona ini. Ini ialah fasilitas edukasional yang ideal bagi putra-putri. Mereka bisa melihat dengan tidak jauh bermacam-macam jenis satwa eksotis, semacam kanguru, marmoset, maupun bekantan. Kamu kadang diijinkan tuk menyentuh sampai menggendong anak hewan di zona tersebut.

Ada juga beberapa show satwa yang unik di Taman Safari Prigen, seperti atraksi harimau, lumba-lumba, dan sebagainya. Lewat atraksi ini, kamu bisa mengetahui kemampuan menarik satwa-satwa liar yang barangkali tak pernah kamu pikirkan tadinya. Di satu atraksi dinamakan dengan Animal Education Show, kamu bisa melihat 5 pertunjukan edukatif tentang satwa.

Zona Rekreasi

Di Zona Rekreasi, ada tidak sedikit wahana bermain yang ramai, diantaranya terdapat puri misteri, rio bravo, sepeda layang, dan lain lainnya. Bagi kamu pecinta permainan ekstrem, kamu bisa mencoba permainan semacam Shooting Target, sampai Flying Fox. Di Taman Safari Prigen, kamu pun bisa berpetualang dengan naik hewan besar semacam unta.

Disamping itu, kamu pun bisa menikmati permainan air di waterpark dengan luas hampir 4 ha. Di tempat tersebut, kamu kemungkingan besar mau menguji keberanian dengan meluncur di Water Slide ukurannya besar dengan speedity hampir 50 km/jam. Ada juga wahana lain yang dinamakan dengan Lazy River yang mana kamu bisa mengapung sembari bermalas-malasan.

Di tempat rekreasi Taman Safari Prigen ini kamu bisa mencoba makan di beberapa cafe yang ada disana. Tpatnya sih bukan cafe tapi foodcourt. Pasti kamu semua lelah muter-muter di sekitar zona tadi. Selain foodcourt, disana juga ada tempat souvenir dengan koleksi barang homemade karya dari wilayah Prigen tersebut.

Rute Perjalanan ke Taman Safari Prigen

Letak Taman Safari Prigen kira-kira 55 km dari kota Surabaya. Letaknya pas ada di pinggir Jl. Raya Surabaya-Malang. Jika kamu pergi dari Surabaya ke Malang, di tengah-tengah perjalanan kamu bakal menemui dua buah gading raksasa di ruas kanan jalan setelah lewat Pandaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.