Pemain Bintang yang Kembali ke Mantan Klub

Pemain Bintang yang Kembali ke Mantan Klub

Pemain Bintang yang Kembali ke Mantan Klub – Wayne Rooney telah menyelesaikan kepindahannya ke Everton. Ex kapten Manchester United itu kemudian pulang ke tim masa kecilnya usai 13 tahun bermain di Old Trafford. Usai terhempas dari skuat utama The United, Rooney bermain kembali dengan Everton yang sudah di isi sosok anyar seperti Davy Klaasen, Jordan Pickford, Michael Keane dan Sandro Ramirez. Rooney pastinya saja bakal menjadi predator baru di garis depan tim asuhan manajer Ronald Koeman. Rooney bukan satu-satunya bintang yang mengambil keputusan untuk kembali memperkuat bekas timnya. Di bawah ini adalah 6 pemain bintang lain yang menjalaninya.

Thierry Henry – Pemain legenda di era Premier League, Henry kembali ke The Gunners dengan status pinjaman usai menjalani tiga musim di La Liga bersama Barca dan MLS dengan New York Red Bulls. Meskipun kecepatannya mulai menurun tapi Henry belum kehilangan ketajamannya dalam mencetak gol pada penampilan keduanya dalam laga FA Cup melawan Leeds United. Ia hengkang dari klub usai mencetak gol kemenangan saat menghadapi Sunderland pada pertandingan liga terakhirnya untuk Klub London tersebut.

David Luiz – Pesepakbola internasional Brasil David Luiz mengatakan bahwa dirinya rela di kurangi bayaran nya untuk dapat kembali ke Chelsea usai beberapa musim bermain di Ligue 1 bersama PSG. Luiz sukses memperoleh gelar Premier League melalui penampilannya yang kuat di jantung pertahanan tim asuhan Antonio Conte membuatnya tidak sia-sia memilih kembali ke Stamford Bridge.

Jurgen Klinsmann – Seperti Thierry Henry, Jurgen Klinsmann kembali ke London Utara di penghujung karirnya di tahun 1997 dengan memperkuat The Lily White dengan status pinjaman dari Sampdoria seusai hengkang dari Bayern Munchen. Pemain internasional Jerman tersebut memetik kesuksesan pada periode keduanya bersama dengan Spurs dengan membukukan sembilan gol dari 15 laga di Premier League. Torehan golnya menyelamatkan Spurs dari degradasi termasuk ketika mencetak empat gol menghadapi Wimbledon.

Mario Gotze – Mario Gotze memutuskan kembali ke Borussia Dortmund usai 3 musim menjadi pemain Bayern Munchen. Cedera menghambat karirnya di Borussia Dortmund dan pada tahun lalu ia hanya bisa menjadi pemain utama dalam 9 laga di Bundesliga. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut tidak dapat ikut bertanding semenjak Februari lalu karena gangguan metabolisme tubuhnya tetapi sudah terlihat kembali berlatih menjelang berjalannya musim baru

Robbie Fowler – Robbie Fowler pulang ke Liverpool setelah 5 tahun hengkang dari klub tersebut secara free transfer dari Manchester City. Fowler berhasil menorehkan 7 gol pada musim 2006/07 termasuk mencetak dua gol di Liga Champions menghadapi Galatasaray. Fowler kesulitan memperoleh peluang bermain reguler dan dicoret di skuad final Liga Champions ketika pasukan Rafael Benitez takluk dari AC Milan sebelum angkat kaki ke Cardiff City.

Carlos Tevez – Carlos Tevez mengawali karirnya di Boca Juniors dengan tampil perdana pada usia 16 tahun & berjanji untuk pulang ke klub. Pada tahun 2015 Tevez memenuhi janjinya seusai hengkang dari Juventus yang sukses menjadi raja di Serie A. Tevez kemudian berhasil memenangkan Liga Argentina dan Copa Argentina 2 kali bersama dengan Boca sebelum memilih bermain di Tiongkok.

Paul Pogba – Ya, pemain yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola. Paul Pogba yang merupakan lulusan akademi Manchester United, sempat hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer, karena tidak diperpanjangnya kontak sang pemain di Old Trafford. Tapi siapa sangka, di Juventus Stadium, Pogba menjelma menjadi pemain yang sangat nenakutkan pamain lawan. Melihat permainan Pogba yang semakin meningkat di Juve, mantan klubnya, Manchester United pun tidak segan-segan untuk memulangkan sang pemain. Dan tidak tanggung-tanggung, sang pemain kembali ke Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer dunia. Sekembalinya Pogba ke MU, ia berhasil menyumbangkan 3 trofi untuk United, yaitu Comunity Shield, Piala AFF, Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.