Resiko Hepatitis Muncul Saat Menindik di Telinga

Anak-anak masa sekarang yang katanya tak mau ketinggalan zaman senantiasa sejalan dengan trend terbaru yang banyak di lingkungan. Termasuk tindik telinga, yang biasanya hanya dilakukan oleh para wanita tapi pria pun sudah banyak memakai tindik. Untuk kalian sebagai orang tua yang mau menindik anak-anak perempuannya di mall maupun tempat umum lain diharapkan tuk berhati-hati sebab bisa beresiko infeksi sampai terjangkit hepatitis. Itu dikarenakan biasanya jarum yang dipakai tak steril atau jarum itu pernah dipakai tapi tidak dicuci lagi, maka telinga anak kalian akan gampang infeksi.

Dr Julia Tzu, seorang dokter kulit sekalian pemrakarsa Wall Street Dermatology New York menerangkan perihal studio tindik yang beredar di pusat keramaian belum tentu memakai alat-alat yang steril. Berdasarkan sudut pandang medis, berbagai sesuatu benda yang memasuki ke permukaan kulit bisa memunculkan infeksi jika kondisi alat tak steril.

Sedangkan dari Medical Center, University Duke mensupport pernyataan yang dipaparkan dari Dokter Tzu, “Alat tembak tuk tindik tak bisa disterilkan, sebab alat yang beredar di studio di mall datang dari plastik”, pungkasnya.

Plastik yang telah steril memakai autoklaf sebutan untuk pensteril barang, akan berganti sebagai lelehan, lantaran pada dasarnya autoklaf cuma bisa mensterilkan barang-barang semacam jarum dan perhiasan yang tidak berbahan dasar plastik.

Pemakaian alat tindik yang cuma dibersihkan memakai cairan antiseptik juga masih beresiko tinggi atas penyebaran masalah hepatitis serta infeksi. Berdasarkan APP atau Association of Professional Piercers, masyarakat yang mengerjakan proses tindik di pusat keramaian bisa berpengaruh terhadap kesehatan. Bahkan, bila hal itu dilakukan semua anak, dapat beresiko lebih fatal terus lantaran sistem kekebalan tubuh anak-anak tidak stabil sehingga resiko infeksi makin besar.

Sebagaimana kata pepatah masa dulu lebih baik ada pencegahan dibanding mengobati. Lebih baik kita semua mencegah anak-anak kita dari infeksi dibanding nanti terlanjur terkena hepatitis akan amat berbahaya sebab amat sulit tuk disembuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.