Wisata Semarang Favorit Pengunjung Luar Kota

Satu dari banyak obyek wisata istimewa di Pulau Jawa ialah obyek wisata di Semarang. Walaupun tak setenar dengan obyek wisata di Indonesia yang lain, namun Semarang terdapat banyak sekali tempat-tempat indah yang baik tuk dikunjungi. Semenjak dulu, Semarang tersohor sebagai kota yang strategis tuk perdagangan sebab letaknya di Laut Jawa.

Penghuni kota ini asalnya dari sejumlah etnis, hingga budayanya pun amat beragam, misalnya ada budaya Jawa, Arab, chinese tionghoa, dan budaya Belkamu pun masih ada. Harmonisasi kebudayaan itu bisa kamu ketika berkunjung ke beberapa obyek wisata yang banyak di Semarang. Jika kamu mau menjelajahi setiap sudut kota Semarang, kamu bisa menjumpai beberapa obyek wisata di Semarang sebagaimana Kota lama dan lainnya.

Kota Lama

Di Kota Lama Semarang, kamu bakal disuguhi tata bangunan daerah dengan gaya arsitek Eropa. Disana kamu bisa menemui kanal-kanal air yang menjadikan suasana semacam tengah ada di negeri Belkamu. Tidak heran bila tempat ini kerap dijuluki sebagai Little Netherland . Yang jadi daya pikat wisatawan di Kota Lama ialah dibangunnya Gereja Blenduq yang sudah berumur melebihi angka 250 tahun. Bagi kamu pecinta fotografi, lokasi ini bisa jadi tujuan wisata yang menarik tuk dijadikan sebagai obyek foto.

Masjid Agung

Masjid Agung yang ada di Semarang ini mempunyai bangunan yang amat megah dengan gaya arsitek gaya perpaduan Islam, Romawi, dan Jawa. Di teras masjid ada 25 pilar yang melambangkan adanya 25 Nabi dan Rasul. Di kompleks masjid pun ada bangunan Menara Al Husna dengan tinggi 99 m yang amat mengagumkan.

Di tingkat 18 dalam menara ini, kamu akan menjumpai satu kafe muslim. Sedangkan di tingkat 19 ada teropong yang boleh digunakan pengunjung tuk melihat panorama setiap pelosok Kota Semarang dari puncak Masjid. Disamping itu, di Masjid Agung pun di sediakan fasilitas penginapan yang terhimpun dari 23 ruangan dengan berbagai tipe.

Museum Ronggowarsito

Kota Semarang amat bersejarah. Kamu bisa menemui peninggalan-peninggalan sejarah itu di Museum Ronggowarsito yang berada di Jl. Abdulrahman Saleh. Museum tersebut terhimpun dari 4 macam bangunan dengan tipe sejarah yang tidak sama alias berbeda. Paling tidak kamu boleh melihat tidak kurang dari 59.815 buah koleksi warisan sejarah dari beraneka zaman dan budaya.

Lawang Sewu

Mungkin kamu sudah tahu obyek wisata yang satu ini. Yup, Lawang Sewu merupakan salah satu obyek wisata di Semarang yang amat unik, sebab memiliki pintu yang amat banyak hingga dijuluki Pintu Seribu atau lebih populer sebagai Lawang Sewu didalam Bahasa Jawa. Gedung kuno ini adalah peninggalan Voc yang pertama kali didirikan tahun 1904 menjadi kantor pusat agency kereta api Belanda. Sekarang, obyek wisata fantastis Lawang Sewu sering dipergunakan menjadi lokasi pre-wedding kekasih yang bakal menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.